bintang

Senin, 11 Juli 2011

"Potret Masyarakat Pesisir" Juara Lomba Foto Wisata Banda Aceh 2011

Banda Aceh, (Analisa)
Ampelsa, fotografer Kantor Berita Antara terpilih sebagai juara I lomba foto wisata Banda Aceh 2011 yang diselengarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh. Foto Ampelsa yang berjudul; "Potret ma-syarakat pesisir" berhasil mengalahkan 270 foto lainnya yang ikut lomba.
Juara kedua diraih M.Riza Almudaris dengan judul foto "Peupok leumo", juara III Zulfahmi Ismail dengan judul "Baiturrahman in Frame". Selain itu ada juga juara harapan I-III yang diraih ma-sing-masing M.Zaki Nasution, Irwandi dan Heri Juanda.
Juara I lomba foto ini langsung diserahkan oleh Dandim 0101/BS Letkol inf Terry Tresna Purnama, sedangkan juara kedua diserahkan Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banda Aceh Drs Fahmi,M.Si.
Dandim dalam kesempatan penutupan sekaligus pengumuman lomba foto Wisata Banda Aceh 2011 mengungkapkan, dari sekian ratus karya foto yang masuk tentunya menjadi nilai tambah bagi Kota Banda Aceh yang saat ini sedang menjalankan program visit Banda Aceh Year 2011.
Ini juga bukti bahwa fotografer-fotografer Aceh memiliki skill yang tinggi dalam memontret. "Kalau saya nilai semuanya layak juara, namun dewan juri punya penilaian tersendiri mana yang terbaik baik dari yang baik," ujar Dandim.
Sementara Sekretaris Dinas Budpar Banda Aceh, Fahmi menyatakan lomba foto wisata ini sudah menjadi agenda tetap Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Foto-foto ini akan menjadi bahan Dinas Budpar untuk lebih memperkenalkan Banda Aceh kepada dunia luar.
Ketua Panitia, Iranda Novandi melaporkan lomba foto wisata 2011 ini diikuti 67 peserta dengan jumlah foto mencapai 270 buah dari berbagai daerah di Aceh serta beberapa peserta dari luar seperti Medan dan Jakarta.
Hasil-hasil para juara setelah dinilai oleh tim juri yang terdiri dari Bedu Saini (Fotigrafer Serambi Indonesia),Tarmizi Harva (Fotografer Reuters) dan Reza Fahlevi (Kadis Budpar Banda Aceh).
Para pemenang mendapat hadiah sebesar Rp5 juta bagi juara I, Rp 4 juta juara II dan Rp 3 juta juara III. Sedangkan Juara harapan I-III masing-masing mendapat Rp1 juta. (irn)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Sungguh indah pesona alam, wisata islami dan wisata budaya di banda aceh ini.

miftahul syifa mengatakan...

uni_ yag :)
alhmdlllh ya :)
terima kasih :)
aceh jaya selaluuuuu :)

Posting Komentar